Selasa, 08 Maret 2011

Lembur dan Apa yang Berhubungan Dengannya

Sedikit pengetahuan yang bisa empunya bagi kali ini. Ya, benar sekali, tentang LEMBUR. Kalau sudah mendengar kata "lembur", rasanya kepala ini sudah tidak kuat lagi untuk tetap dipacu (kayak kuda pacu aja, haha), diputer, dibuat mikir, dan sebangsanya. Untuk itu, perlu ada sebuah konvensi yang mengatur masalah lembur tersebut. Nah, kebetulan sekali, berhubung empunya nge-follow salah satu akun twitter (@klinikhukum) yang juga ngebahas tentang masalah ini, jadi, empunya kumpulin* jadi satu di sini deh ... (sekalian sebagai catatan pribadi). So, let's check this out.

* berupa timeline dari akun yang dimaksud

-----
  1. Pengaturan upah lembur dapat kita temui antara lain dalam UU 13/2003, PP 8/1981, dan Kepmenakertrans No. KEP-102/MEN/VI/2004
  2. Upah lembur, merupakan hak seorang pekerja yang wajib dibayarkan oleh pengusaha
  3. Lembur adlh wkt kerja yg melebihi wkt kerja yaitu 7 jam/hari untuk 6 hari kerja & 8 jam/hari untuk 5 hari kerja dlm seminggu

Selasa, 01 Maret 2011

Kumpulan Rumus

Berikut adalah link untuk mengunduh kumpulan rumus (matematika). Semoga nanti bisa update lagi :)

Kumpulan Rumus Matematika (Edisi Kompilasi dari sumber ini)

Salam sukses! Semoga bermanfaat.